SUN Microsystems dibeli Oracle $7.4 billion

Menakjubkan bukan??? Bagi programmer Java ada rasa rada-rada khawatir dengan kejadian ini termasuk saya sendiri. Pertanyaan yg muncul di benak saya:

1. Apakah Java nanti tetap akan berlanjut Free & Open Source?

2. Apakah Oracle akan membuka kesempatan yg sama terhadap product2 yg telah dikaluarkan oleh Sun?

3. Apakah editor Netbeans tetap juga akan Free?

Jika memang benar-benar Java sudah tidak menjadi Free, akhirnya akan kelihatan belangnya juga product-product OpenSource yg selalu menggembor-gemborkan ke’gratisan’nya tapi lambat laun juga akhirnya commercial juga. Bagaimana tanggapan Anda?

Iklan
Perihal

Selalu berusaha menjadi lebih baik... I have a BIG DREAM

Ditulis dalam Java
5 comments on “SUN Microsystems dibeli Oracle $7.4 billion
  1. toplez berkata:

    mysql gimana nasib nya?

  2. dhafiq sagara berkata:

    wah wah wah….
    sangat menghawatirkan bro….
    komunitas OSUM yang dinaungi oleh SUN gmn nasibnya?
    apakah OSUM ttp didanai oleh SUN atau terhenti…
    padahal OSUM mrupakan komunitas internasional yg udah berdiri dari tahun 2004 (kalo gak salah sih…)

    SUN merupakan pemasok dana terbesar didunia open source….!!! sangat mengkhawatirkan nasib dunia open souce bro….

    openSolaris apakah tetap openSolaris atau Solaris aja….

  3. phie berkata:

    waduh udah aga curiga sih dari dulu kl sun revenue nya mulai ga ada kl cuman ngarep dari penjualan server sun nya doang…ternyata sekarang kejadian jg huhuhuhu

  4. najmakeysa berkata:

    ngalamat hrs kerja keras buat browsing crack dech….. hu hu hu…
    siapa sih yg kagak doyan duit… artinya ya msh manusiawi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: