Create PDF File With PHP

Sudah familiar kan sama file (Portable Document Format) PDF??? pasti dong.
Dari pada bengong mending kita sharing cara bikin file pdf dari php, Okey :

untuk membuat file pdf dengan php script banyak caranya, salah satunya kita menggunakan eksternal unit yang di buat oleh ‘rustyparts’.

– Source-nya bisa didownload di PDF Conversion.

untuk file pendukung dapat dibaca di manual booknya, diantaranya:

– php 4.x keatas http://www.php.net
– html2ps http://www.tdb.uu.se/~jan/html2ps.html
– ps2pdf http://www.cs.wisc.edu/~ghost/
– curl http://curl.haxx.se/
– PEAR http://pear.php.net/manual/en/installation.php

cara menggunakannya tinggal di include file ‘html2pdf.php’nya ke file html atau PHP kemudian buat class baru dech
ex:
$pdf =& new HTML_ToPDF($htmlFile, $defaultDomain, $pdfFile);
dimana;
$pdf -> inherit class html2pdf
$htmlfile -> source file yg akan dijadikan pdf
$defaultdomain -> host application seperti ‘localhost’
$pdffile -> output file pdf

tapi bisa juga fungsi create classnya kita sederhanakan seperti :

function CreatePDFFile($vHTMLFile,$vPDFFile){
require_once ‘../HTML2PDF/HTML_ToPDF.php’;
$htmlFile = dirname(__FILE__) .”/”.$vHTMLFile ;
$defaultDomain = ‘localhost’;
.
.
return …;
}

download aja scriptnya di Arsipnya Abdul

cara manggilnya :

$str_file=CreatePDFFile($temp_html,$temp_pdf);

ok’s jadi dech file pdfnya, sederhana aja kan?
kalo mau lebih detail liat aja manualnya ok’s

Iklan
Perihal

Selalu berusaha menjadi lebih baik... I have a BIG DREAM

Tagged with:
Ditulis dalam PHP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: